Label

Senin, 17 November 2008

Kisah Tak Terlupakan (untung.."ra konangan...")


Kejadian ini berlangsung tahun 1971 (ketika saya kelas 2 SMP), memang kejadian ini tak ada orang lain yang memperhatikan dan jika tidak saya ceritakan orang lain tak akan pernah tahu. Tetapi sungguh cerita ini tak pernah saya lupakan, meski hanya berlangsung tidak lebih dari 10 menit….
Siang itu sekitar pukul 13.00 saya ke sebuah toko obat di Jl. KHA Dahlan dengan naik sepeda, seusai membeli dan membayar saya segera mengambil sepeda dan terus pulang. Baru sekitar 100 meter saya sadar ternyata sepeda yang saya ambil keliru, saya pun bergegas kembali ke toko obat tadi. Alhamdulillah yang empunya sepeda masih ada di dalam dan tidak tahu kalo sepedanya saya ambil. Segera saya standarkan di tempat semula dan saya ambil sepeda saya…….
Alhamdulillah…subhanallah..saya terus berdzikir…bisa dibayangkan kalao yang empunya sepeda melihat sepedanya saya ambil dan berteriak……pencuri…. Maka bisa dipastikan saya akan dipukuli orang dan suilit saya menjelaskan kalo sepedanya hanya tertukar….Apalagi usia saya waktu itu sekitar 14 tahun.
Sungguh kalau ingat peristiwa itu saya selalu mengucap Alhamdulillah…Allah SWT masih melindungi saya……. Sebenarnya peristiwa semacam itu belum lama terulang, yaitu tahun 2007 lalu

Sore itu seusai memasukkan kartu amano di depan pos PAM, saya mengambil sepeda motor dan langsung pulang, sampai di depan UPN baru sadar kalo motor yang saya bawa keliru, tertukar dengan motor teman. Bergeas saya balik, dan tiba di kantor melihat teman-taman pada ribut karena ada motor hilang..begitu melihat saya, teman yang kehilangan langsung berteriak dan ketawa..he..pak Budi keliru..sambil tertawa……
Dua kejadian di atas mirip tetapi bisa berakibat berbeda, karena yang terakhirb terjadi di kantor tempat kerja saya, artinya semua orang kenal dengan saya. Tetapi kejadian yang pertama berlangsung di tempat umum yang bisa saja tidak ada yang kenal saya, dan pasti sulit untuk menjelaskan duduk perkara sebenarnya….Alhamdulillah

2 komentar:

Devi Yasmin mengatakan...

Kalau aku pernah jadi korban orang seperti mas, motorku dibawa oleh orang lain di sd muhammadiyah ketika menjemput anak pulang sekolah. Aku sempat lapor polisi, tak lama kemudian yang bawa motor kembali lagi ke sekolah dan langsung ke kantor polisi. Urusannya jadi lama karena sudah sampai ke polisi...

*Nina* mengatakan...

Waktu itu jaman sepeda onthel ya pak ? kalo sekarang mah gak bakalan balik lagi kalo udah ketuker, namanya juga udah jadi barang antik.... Ceritanya ok juga nih pak... Keep writing ya ???