Label

Sabtu, 17 Januari 2009

AKSI Angkatan Muda Muhammadiyah DIY,






Aksi Angkatan Muda Muhammadiyah DIY mendukung Palestina, Jum'at, 16 Januari 2009 di perempatan kantor Pos Yogyakarta
Yogyakarta muhammadiyah.or.id– “Rapatkan barisan, bebaskan Palestina”. Teriakan itu diulang-ulang oleh orator. 500-an orang berduyun-duyun datang dari tiga penjuru. Panji-panji kebesaran organisasi otonom Muhammadiyah nampak berkibar-kibar dengan gagah. Bendera itu ditenteng oleh anak-anak muda. Sore itu di perempatan kantor pos besar Yogyakarta, Jum’at (16/01) dilaksanakan tabligh akbar dan penggalangan dana kemanusiaan bagi Palestina.

“Seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Daerah Istimewah Yogyakarta hadir dalam tabligh akbar hari ini sebagai refleksi solidaritas bagi korban kemanusiaan di Palestina. Tidak ada maksud politik pun dari solidaritas ini” teriak Budi Setiawan, Ketua LPI PP Muhammadiyah yang memulai orasi dengan mengobarkan emosi massa yang hadir sambil meneriakkan takbir, Allahu Akbar.

Dalam tuntutannya, AMM Yogyakarta menyampaikan kepada Israel agar menghentikan segala bentuk penjajahan di tanah Palestina, menghentikan agresi militer Israel, mengembalikan seluruh hak-hak dan kedaulatan politik Palestina serta menolak segala bentuk politisasi isu Palestina.

Sambil berorasi sejumlah yang lain mengedarkan kotak infaq, sebagai bentuk dukungan kemanusiaan. Dan diakhir tabligh akbar itu, dibacakan do’a oleh Ketua DPRD Kota Yogyakarta yang juga aktivis Pemuda Muhammadiyah, Arif Nurhartanto

Tidak ada komentar: